UMKM E-BETA Desa Petung Kecamatan Curahdami Cukup Menjanjikan

E-Beta product adalah nama suatu UMKM (Usaha Mikro Kecil Menengah) yang ada di desa Petung. Asal mula nama E-Beta memiliki arti E adalah elite dan beta adalah saya,yang mengartikan bahwa usaha saya yang elite. Pemilik UMKM ini bernama bapak Mahrus,yang melanjutkan usaha yang dirintis oleh ibunya.

E BETA

UMKM ini memiliki tiga macam usaha yaitu dendeng sapi,sablon plastik dan pengaman motor. Usaha ini mulai dirintis pada tahun 2004 . Awal mulanya usaha ini dirintis dari produksi dendeng sapi kemudian usaha sablon plastic yang di prioritaskan hingga saat ini. Sekitar 3 bulan yang lalu pemilik UMKM E-Beta ini juga menemukan suatu pengaman sepeda motor berbasis sandi morse.
Harga yang di patok untuk dendeng sapi kemasan per onsnya seharga Rp 16.000, untuk sablon plastiknya tergantung dari pemesanan pergulung atau perlembar. Tentunya usaha mikro ini sudah mendapatkan label halal dan sudah menjadi UD (Unit Dagang). Tidak hanya menyediakan penyablonan plastic bapak Mahrus juga menjual mesin sablon plastic yang diproduksinya sendiri dan diberi patokan harga berkisar 20 juta sampai dengan 50 juta. Selain dendeng dan sablon bapak mahrus ini juga memproduksi alat pengaman sepeda motor berbasis sandi morse yang mendapat kejuaran pertama pada saat kompetisi di pelopor pemuda. Untuk harga pengaman sepeda motor ini dipatok harga Rp. 150.000 sekaligus jasa pemasangannya.